SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Selasa, 17 September 2013

cerpen karya novita sari

jANGAN KAU TANGISI ATAS KEPERGIANKU

Namaku novita sari , biasanya orang memanggilku vita . aku bersekolah di SMA N 8 JAMBI, awalnya aku tidak berniat masuk SMA 8 , itu keinginan orangtuaku ayahku menyuruhku melanjutkan pendidikanku ke SMA 8. kalau niatku sih ingin masuk MAN MODEL, karna aku ingin menambah wawasanku tentang AGAMA ISLAM, Aku duduk di kelas XB

Pada awal MOS aku berkenalan dengan seorang wanita cantik bernama Nares wari , ternyata dia adalah teman sekelasku , bahkan teman sebangkuku . Dia orangnya baik , smart , dan mudah bergaul dengan orang lain.
Aku merasakan teman teman kelasku sangat baik kepadaku , hingga akhirnya aku betah sekolah di SMA ini .dan merasa nyaman ..
diwaktu istirahat kedua, aku beranjak untuk melangkahkan kaki menuju mushollah. ketikaku berada didekat mushollah, aku merasakan udara yang menyejukan hati,Aku melihat keindahan yang luar biasa disekitar musholla, banyak pepohonan yang membentang hijau dalam pemandanganku,subhanallah ini adalah anugerah sang pencipta alam..
Aku mendengarkan alunan adzan yang sangat merdu , suara itu adalah prantara allah untuk menegur kita untuk menjalankan perintahnya, untuk bersembahyang..
aku menghela nafas, dan segera mengambil air wudhu..setelah itu , aku beranjak masuk ke rumah allah tersebut. akan tetapi ada seorang lelaki sholeh yang memandangiku , aku tak mengenal dia, sepertnya dia bukan murid kelas X.
Dia terus melihatku , tapi ahhhhhh abaikan saja dia.
assalamualaikum wrwb assalamualaikum wrwb , salam imam mengakhiri sholat berjamaah..

Dikelas aku bisa dibilang anak kesayangan guru kimiaku bernama kurnia ningsih, awalnya aku tidak suka belajar kimia , ah malassss membosankan.tapi semenjak aku bimbel makin lama aku mulai menyukai pelajaran kimia, lama kelamaan aku jadi kecanduan tohh rasanya nikmat sekali, seperti makan coklat kesukaanku. he .. he .. he
ini adalah masalah cinta, ada apa dengan cintaku ?
hati hati dengan hati eh ujung ujungnya kecantol ,awalnya tidak ada seorang lelaki yang memikat hatiku, semua berjalan biasa biasa saja. tapi, waktu semester dua aku mulai merasakan yang namanya cinta..
kisah cintaku berawal dari mushollah berakhir disebuah makam..
ada seorang lelaki yang bernama aryes , dia adalah kakak kelasku , dia DUDUK kelas di 11 ips 2 , dia adalah laki laki yang sholeh , baik , smart . banyak wanita yang mengaguminya , karna ketampananya .
ternyata selama ini aryes selalu memperhatikanku , dia adalah seorang lelaki yang memandangiku saatku dimushollah .. aku baru tahu kalau nama dia adalah aryes.
Aku tidak menyangka kalau dia menyukaiku . padahal aku tidak terlalu dibilang cantik. penampilanku layaknya wanita yg sederhana, tak mewah. akhirnya aku tau kalau dia menyukaiku karna akhlakku yang sholehah .
Didekat mushollah ada hal yg ku tak sangka, aku sangat kaget. aryes tiba tiba berada didepanku, "dek apakah adek mau jadi kekasih kk "kata aryes.
aku tertegun tegun mendengar ucapan yang ia lontarkan dari mulutnya. "hemp gimana ya , iya deh "kataku.
yakiiinnn ? tanya aryes
insya allah yakin "jawabku
terima kasih dek " kata aryes.
duh deg degan banget kalau dekat dengan dia ni ,
hari hariku penuh bersama dengan dirinya , canda bareng, ketawa bareng , jalan jalan bareng. rasanya tak ingin masa masa ini cepat berlalu, aku merasa nyaman dengan dirnya.. hari terus berlalu, takkan pernah berhenti, aku masih tetap bersama dia , dia sangat menyayangiku, begitupun denganku , aku baru sadar aku terbawa oleh arus cinta . sampa isampai aku lupa dengan kesehatanku..
pada hari minggu , aku dan aryes duduk di kursi disebuah taman yang sangat indah . kicauan burung yang sangat merdu , angin yang sepoi sepoi , pemandangan yang elok. tak tersadar aku dipangkuan aryes , kami berdua berandai andai . "jika aku pergi meninggalkanmu untuk selamanya , apakah itu menyakitimu sayang "? tanyaku.
" aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi, aku akan selalu menjagamu "jawab aryes .
"tapi kalau itu terjadi bagaimana ? tanyaku
"ku usahakan aku akan selalu ada disaat kamu membutuhkan " jawab aryes
tiba tiba aku memejamkan mata , dan tiba tiba ada darah yang mengalir dihidungku.
" sayang , kamu kenapa ? Berusaha untuk membangunkanku" kata aryes
"sayang sayang bangun sayang " teriak aryes.
tolong , tolong tolong !!!!!!" seru aryes "
orang orangpun segera mendekati aryes ,
mas bantu saya untuk mengantarkan pacar saya kerumah sakit.

setiba dirumah sakit , aryes merasa cemas dengan keadaanku. dokter sedang memeriksa kondisiku, setelah itu , ia menghampiri aryes
"adakah keluarga dari wanita itu ? tanya dokter
saya dok, jawab aryes
aryes bilang bahwa dia adalah abang kandungku.
" mari ikut keruangan saya "kata dokter
dok , sebenarnya dy sakit apa ? tanya aryes
dokter menghela nafas , " setelah kami cek darahnya , ternyata dia mengindap pe .. nya,, kittt , ucapan doter terputus putus
" penyakit apa dok ? tnya aryes
"penyakit kanker darah " jawab dokter
Aryes terkejut mendengar jawaban dokter
"apakah dia bisa disembuhkan dok ?"tnya aryes
"kemungkinan untuk smbuh sangat minim , karna penderita kanker darah tidak bisa disembuhkan"kata dokter
aryes sangat sedih mendengar hal itu, ia segera memasuki ruangan dimana pada waktu itu aku dirawat
ia segera mencium tanganku,"apapun keadaanmu , aku tetap mencintaimu setulus hatiku,"kata aryes.

tiga hari dia relakan waktunya untuk tidak sekolah hanya untuk menjagaku.
dia merawatku hingga aku sadar.
" dimana aku sekarang "? tanyaku
"kamu sekarang ada dirumah sakit sayang "jawab aryes.
emang aku sakit apa , hingga aku dirawat disini? tanyaku
pada suatu saat kamupun tahu itu jawab aryes

akhirnya aku sudah boleh pulang kerumah , tapi aku tidak memberitahukan aryes , karna aku mau buat surpise.
rencananya aku mau kerumah dia , dan aku membawakan boneka hati untuknya . tiba tiba langit begitu mendung , tiba tiba hujan tiba . aku sudah didepan pintu pagar rumah dia , tapi dia tak keluar dari rumahnya . dia tak tau jika aku datang , ternyata dia sedang dikamarnya , dia sedang menangis sambil memeluk sebuah fotoku.
aku menuju halaman luar didekat kaca jendela kamarnya . dia kaget melihat aku yang kehujanan
dan diapun langsung keluar dari kamarnya , dan segera menghampiriku
aryes langsung memelukku, "sayang kenapa kamu kesini enggak kasih tau aku"kata aryes.
"aku ada sesuatu untuk kamu , boneka hati. kamu jaga ya boneka ini , karna ini adalah cinta kita. kataku
Belum sempat aryes menjawab , tiba tiba aku tersandar kebahu dia, dan mulai memejamkan mata..
"sayang , sayang , bangun kata aryes jangan tinggalkan aku sayang !!!!
ia segera menggendongku kemushollah , dan dia mulai menangis " ya allah , ada apa dengan novita , sdarkanlh dia ya allah , aku tak sanggup hidup tanpa dia !
air mata aryes pun membasahi pipiku, akhirnya aku terbangun.

langsung aryes memasangkann cincin kejari manisku, dan ke jari manis dia.
"sayang , maafkan aku , aku tidak bisa bersamamu lagi . aku tetapmencintaimu I LOUE U " kataku
aku segera menghela nafas terakhirku, dan memejamkan mataku.
" tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak " teriak aryes sambil memelukku
jangan pergi tinggalkanku , aku sangat mencintaimu.

hari ini adalah hari aku dimakamkan, dia tetapsaja berada dimakamku, orang orang sudah pergi dari pemakamanku, hnya tinggal dia dan orangtuaku.
"sudahlah nak, relakan saja novita , ikhlaskan dia nak , jangan tangisi atas kepergiaanya. biarkn dia tenang di surga allah"kata ibuku
" tapi bu, aku sangat mencintainya "kata aryes
aryes lalu meletakkan boneka hati dan cincinya di atas makamku , lalu dia berkata cintaku tulus padamu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar